Silaturahmi Polres Barut Dengan Masyarakat Adat Semakin Erat

Pertemuan silaturahmi DAD dan Damang dengan Kapolres Barito Utara

Silaturahmi Polisi Resort (Polres) Barito Utara (Barut)  dengan masyarakat Adat semakin erat, hal ini tergambar saat pertemuan silaturahmi yang diselenggarakan Kapolres Barito Utara Dr Dodo Hendro Kusuma, S.IK dan Wakapolres Masharsono  di ruang kerja Kapolres kemarin..

Pada pertemuan yang diselenggarakan Polres Barut seusai menerima kunjungan kerja Kapolda Kalteng tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Barito Utara Drs Jonio Suharto,M.IP dan para Damang Kepala Adat (DKA) se Barito Utara , Ketua DAD Kecamatan Lahei dan Mantir Adat dari desa Bintang Ninggi.

Salah satu topik yang mengemuka pada pertemuan tersebut adalah masalah pemberantasan narkoba, dimana DAD dan para Damang mendukung upaya pemberantasan narkoba yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh jajaran Polres Barito Utara. Para Damang jika mengetahui atau ada yang mencurigakan sebagai pengedar narkoba dapat langsung melaporkan informasi tersebut melalui SMS atau WA kepada Kapolres untuk segera ditindaklanjuti.

Selain itu juga dibicarakan masalah pembukaan ladang menggunakan kearifan lokal, untuk mencegak terjadinya karhutla pembukaan ladang dengan kearifan lokal harus dilakukan benar-benar sesuai ketentuan dan tradisi kearifan lokal tersebut. Para Damang dan mantir agar proaktif mengawal pelaksanaannya dilapangan. 

DEWAN ADAT DAYAK (DAD) BARITO UTARA

Artikel Terkait